"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DUNGMIRI"

Artikel

KEGIATAN BERSIH DUSUN KLANDING DESA DUNGMIRI

12 Juli 2023 12:19:23  PUTRI Anggraheni  162 Kali Dibaca  Berita Desa

Dungmiri.desa.id - Dalam sebuah upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan warga, Kepala Dusun Klanding Suwarni, menginisiasi kegiatan "Bersih Dusun" atau nyadran Dusun Klanding di Desa Dungmiri, Kecamatan Karangjati yang bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga serta menjaga dan melestarikan tradisi yang ada di Dusun Klanding

Acara yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023, ini diadakan dengan antusiasme di Rumah Bapak Kepala Dusun Klanding. Warga setempat turut ambil bagian dalam acara ini, termasuk anak-anak, remaja, orang dewasa, dan lansia.  Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Dusun Klanding Bapak Suwarni yang mengapresiasi partisipasi warga dalam kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian acara "Bersih Dusun," warga saling berinteraksi dan bekerja sama dalam melakukan berbagai kegiatan gotong-royong, seperti membersihkan lingkungan Dusun Klanding, memperbaiki fasilitas umum, dan merapikan makam nenek moyang.

Kegiatan "Bersih Dusun" atau nyadran Dusun Sambong ini tidak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan terhadap warisan budaya dan tradisi lokal. Semangat gotong-royong dan kekeluargaan yang terpancar dari kegiatan ini memberikan inspirasi bagi masyarakat setempat untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh leluhur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Merdeka No. 17
Desa : Dungmiri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos :
Telepon :
Email : dungmirikarangjati@ngawikab.go.id