"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DUNGMIRI"

Artikel

Pavingisasi Jalan Supriyadi Dsn. Dungmiri I Guna Meningkatkan Sumber Daya Masyarakat

16 Oktober 2024 10:45:26  PUTRI Anggraheni  7 Kali Dibaca  Berita Desa

Dungmiri.desa.id –   Pemerintah Desa (Pemdes) Dungmiri , Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi kembali membangun jalan paving di jalan Supriyadi Dusun Dungmiri I yang bertujuan agar akses masyarakat semakin nyaman dan aman. Pembangunan jalan Paving tersebut berlokasi di dusun Dungmiri I RT 001 RW 002 dengan panjang 138 m dengan lebar 2 meter

Pavingisasi tersebut dialokasikan dana sebesar Rp. 100.000.000 yang bersumber dari Bk Sarpras Kabupaten Tahun Anggaran 2024 yang dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Dungmiri

Kegiatan pembangunan ini merupakan wujud nyata Pemerintah, Baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa dalam upaya percepatan pembangunan, khususnya di Desa dungmiri agar perekonomian dan sumber daya masyarakat semakin maju.

Pavingisasi jalan tersebut digunakan untuk akses masyarakat, baik untuk kebutuhan ekonomi, pendidikan maupun aktivitas sehari-hari karena Desa dungmiri sendiri juga terkenal dengan hasil pertaniannya yang merupakan pendukung ekonomi warga. Sektor pertanian, untuk produksi padi memberi hasil panen yang cukup besar.

Pembangunan pavingisasi nantinya berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab jalan yang berlubang dan tidak rata sangat tidak memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Kenyamanan merupakan hal yang diinginkan masyarakat jika melewati suatu jalan. Paving Block merupakan cara efisien untuk memperkeras permukaan jalan umum. 

Diharapkan kepada warga untuk selalu menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan agar manfaat bisa di nikmati terus menerus, baik untuk warga sekitar maupun masyarakat umum.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Arsip Artikel

13 Juli 2023 | 299 Kali
MENGENAL TRADISI NYADRAN WARGA DESA DUNGMIRI
07 November 2014 | 285 Kali
Pemerintahan Desa
10 April 2023 | 280 Kali
Sejarah Desa
10 April 2023 | 276 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 273 Kali
Membangun Desa Lewat Gotong Royong
29 Juli 2013 | 262 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 242 Kali
Data Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Merdeka No. 17
Desa : Dungmiri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos :
Telepon :
Email : dungmirikarangjati@ngawikab.go.id