"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DUNGMIRI"

Artikel

Karnaval Agustusan Untuk Mengisi Kemerdekaan ke-79

21 Agustus 2024 10:23:59  PUTRI Anggraheni  9 Kali Dibaca  Berita Desa

Dungmiri.desa.id – Pemerintah Desa Dungmiri  menggelar Karnaval dalam memeriahkan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2024 dengan menggandeng karang taruna (kartar), Ibu PKK dan Rt dan Rw.

Karnaval Agustusan merupakan salah satu tradisi yang sering diselenggarakan di Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Karnaval ini biasanya diramaikan dengan berbagai macam kegiatan, seperti pawai, pertunjukan seni budaya, dan hiburan lainnya

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 merupakan moment yang pas untuk mengenang perjuangan Bangsa Indonesia untuk meraih Kemerdekaan. Untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Pemerintah Desa Dungmiri dan Masyarakat ikut serta dalam Pawai Budaya Kecamatan Karangjati Tahun 2024. Dalam Pawai ini Desa Dungmiri mengusung tema “Menyatu Dalam Keberagaman, Bersatu Dalam Kebhinekaan”.

Dengan tema tersebut, Pemerintah Desa Dungmiri menampilkan tokoh Warok . Warok merupakan tokoh masyarakat yang memiliki sifat ksatria, berbudi pekerti luhur dan memiliki wibawa tinggi di kalangan Masyarakat. Warok juga memiliki peranan penting dalam kesenian, kebudayaan, sosial dan bahkan politik.

Selanjutnya, tari kreasi dibawakan oleh Ibu-ibu dari Masyarakat Desa Dungmiri yang menggambarkan semangat kartini masa kini dan tampil dengan nuansa merah putih. Karena inilah dwi warna yang menyatukan seluruh negeri. Arti Merah Putih itu sendiri, “Merah” itu “Berani” dan “Putih” yang “Suci”. Barisan terakhir adalah Barisan Kreasi. Barisan ini terdiri dari barisan petani, serta kreasi-kreasi yang dibawakan oleh Ketua RT, RW dan seluruh lapisan Masyarakat Desa Dungmiri.

Dari seluruh barisan yang tergabung dalam Kontingen ini menggambarkan semangat kebersamaan, kekompakan, guyub rukun yang menjadi semangat dan gambaran asli Bangsa Indonesia yang tertuang dalam kalimat “Bhineka Tunggal Ika”.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Merdeka No. 17
Desa : Dungmiri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos :
Telepon :
Email : dungmirikarangjati@ngawikab.go.id