"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DUNGMIRI"

Artikel

Musrenbangdes Membahas dan Menyepakati Rancangan RKPDES tahun 2025

27 September 2024 09:56:47  PUTRI Anggraheni  21 Kali Dibaca  Berita Desa

Dungmiri.desa.id – Musrenbangdes Desa Dungmiri Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi dilaksanakan pada Kamis malam (26/09) bertempat di Kantor (Balai) Desa Dungmiri dimulai pukul 19:30 WIB hingga 22:00 WIB

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan Pemerintah Desa untuk membahas dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan serta membahas dan menyepakati Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (DU-RKPDes) tahun anggaran berikutnya. Dalam hal ini Pemerintah Desa (Pemdes) pastinya tidak bisa berjalan sendiri, sehingga dalam Musrenbangdes selalu menghadirkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  beserta anggota, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) , Ketua Rt/ Rw, karangtaruna, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat.

Bu Uswatun selaku anggota BPD yang bertugas sebagai MC mengajak seluruh peserta Musrenbangdes membuka acara dengan bacaan Basmallah lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan-sambutan yang mengawali acara Musrenbangdes adalah dari Kepala Desa dungmiri Sri Kasiyanto. Dilanjut oleh teguh suprayitna  yang merupakan wakil dari Tim Kecamatan dan Ketua BPD. Dilanjutkan dengan pemaparan Rancangan RKPDes Tahun Anggaran 2025 masih dengan berdasar pada Pagu Anggaran tahun berjalan disampaikan oleh pak Santosa selaku kaur perencanaan.  

Sebelum rangkaian acara diakhiri, Sekertaris dungmiri Suanto membacakan calon TPK yaitu Tim Pelaksana Kegiatan yang membantu Kasi/Kaur dalam melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa dalam Pembangunan Fisik yang karena sifat dan jenisnya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Kasi/Kaur.

Rancangan RKPDes 2025 dan DU-RKPDes 2026 telah selesai dipaparkan, dibahas dan akhirnya disepakati oleh semua pihak baik Pemerintah Desa, BPD, LPMD, PKK, karangtaruna, Rt/Rw, maupun tokoh perempuan dan masyarakat sehingga dapat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan setelahnya doa bersama yang dipimpin oleh bapak Basori dan Musrenbangdes ditutup dengan bacaan Hamdallah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Merdeka No. 17
Desa : Dungmiri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos :
Telepon :
Email : dungmirikarangjati@ngawikab.go.id