"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DUNGMIRI"

Artikel

Posyandu Istiqomah Tingkatkan Kesehatan dan Pertumbuhan Bagi Balita di Desa Dungmiri

02 Agustus 2024 10:01:04  PUTRI Anggraheni  9 Kali Dibaca  Berita Desa

Dungmiri.desa.id - Kader Posyandu Desa Dungmiri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, rutin menggelar posyandu balita setiap bulan sekali. Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak balita di Desa Dungmiri.

Posyandu ini biasanya dihadiri oleh ibu-ibu yang membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun. Di posyandu ini, anak-anak akan diperiksa kesehatannya oleh bidan desa. Selain itu, ibu-ibu juga akan mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita.

Pada posyandu yang digelar pada Jumat (02/08/2024) pagi, sebanyak 44 anak balita diperiksa kesehatannya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua anak dalam kondisi sehat. Namun, ada beberapa anak yang perlu mendapatkan perhatian lebih, seperti anak yang kurang gizi dan anak yang memiliki gangguan perkembangan.

Ibu-ibu yang mengikuti posyandu juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita. Penyuluhan ini disampaikan oleh bidan desa.. Penyuluhan ini meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Merdeka No. 17
Desa : Dungmiri
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos :
Telepon :
Email : dungmirikarangjati@ngawikab.go.id